Lucu Ya

LUCU YA, 1 orang IBU bisa mengurus 10 orang anak, tetapi mengapa 10 orang anak belum tentu dapat mengurus 1 orang IBU.

LUCU YA, Duit lima ribu kelihatan begitu besar bila dibawa ke kotak derma masjid, tapi begitu kecil bila kita bawa ke SUPERMARKET.

LUCU YA, 45 menit terasa terlalu lama untuk berzikir tapi betapa pendeknya waktu itu untuk PERTANDINGAN SEPAK BOLA.

LUCU YA, Betapa lamanya 15 menit berada di MASJID, tapi betapa cepatnya 15 menit berlalu saat kita MENONTON SINETRON DI TELEVISI.

LUCU YA, susah sungguh merangkai kata untuk panjatkan saat berdoa atau solat, tapi betapa mudahnya cari bahan omongan bila bertemu / ngobrol dgn kawan-kawan.

LUCU YA, Betapa seruan dan teriakan yang berpanjangan waktu pertandingan sepak bola jadi kegemaran kita, tapi betapa bosannya bila imam solat Tarawih Bulan Ramadhan bacaannya lama dan panjang.

LUCU YA, Susah sangat baca AL-QURAN 1 JUZ SAJA, tapi majalah hiburan dan novel best-seller 100 halaman pun habis dilahap.

LUCU YA, Orang -orang berebut paling depan untuk menonton bola atau konsert, dan berebut cari SAF paling belakang bila SEMBAHYANG JUMAAT supaya boleh cepat keluar.

LUCU YA, Kita perlu undangan seawal 3 – 4 minggu sebelumnya untuk majelis ILMUAN supaya boleh dimasukkan di agenda kita, Tapi untuk acara lain seperti menonton sinetron, maen game atau jalan-jalan jadwal kita boleh di ubah sekelip mata.

LUCU YA, Susahnya orang mengajak menyebarkan dakwah, Tapi mudahnya orang menyertai dan menyebar gossip atau fitnah.

LUCU YA, Kita begitu percaya pada yang dikatakan e-mail layang di internet, Tapi sering mempertanyakan apa yang dikatakan KITAB SUCI AL-QURAN.

LUCU YA, Semua orang inginkan masuk syurga tanpa harus beriman, berpikir, berbicara atau pun melakukan apa-apa amal ibadah.

LUCU YA, Kita boleh mengirimkan ribuan humor dan surat berantai lewat sms, tapi bila mengirim yang berkaitan dengan ibadah sering mesti berpikir dua kali.